Selasa, 15 Oktober 2013

Company Profile PT. Marui Intex

Waduh sudah lama sekali saya tidak mengakses blog ini dikarenakan kesibukan yang kelewatan, entah ada acara, tugas, belajar, sampai dengan aktivitas organisasi. Ketika saya mulai membuka blog ini, sudah banyak sekali jaring laba-laba yang harus saya bersihkan :D.
Oke, to the point, saya akhirnya membuka blog lagi untuk mengerjakan tugas Soft-Skill yang diberikan oleh dosen saya, Ibu Siti Saidah. Saya diharuskan menjelaskan company profile dari salah satu perusahaan yang bergerak di bidang IT.
Sebelumnya, saya akan menjelaskan sedikit tentang Bisnis Informatika.
Bisnis informatika merupakan disiplin ilmu baru yang menggabungkan berbagai aspek manajemen bisnis, teknologi informasi, dan informatika. Tujuan dari Bisnis Informatika adalah untuk sepenuhnya mengintegrasikan pengetahuan ilmu komputer dan bisnis administrasi menjadi satu kesatuan. 
Source: http://raoulsalsabil.wordpress.com/2012/10/04/apa-itu-bisnis-informatika/
Dari sumber tersebut mengatakan bahwa bisnis informatika merupakan cabang ilmu baru yang menggabungkan berbagai disiplin ilmu, diantaranya adalah manajemen bisnis, teknologi informasi dan informatika tentunya. Dengan adanya disiplin ilmu ini, seorang IT akan lebih bisa masuk ke dalam lingkungan manajemen bisnis, mereka dapat bersaing untuk membuka peluang usaha baru atau apapun itu yang berkaitan dengan manajemen bisnis meskipun background mereka adalah seorang IT.


Perusahaan yang akan saya ambil pada tugas kali ini adalah PT. Marui Intex yang bergerak pada bidang TIK. Marui Intex adalah cabang perusahaan dari Fortunestar Global  yang didirikan sejak 1996. Fokus  dari perusahaan ini adalah menyediakan layanan total kebutuhan IT dari cloud computing, mail server, web application sesuai dengan proses bisnis yang dibutuhkan serta electronic security system.
Kantor operasional PT. Marui Intex beralamat di Ruko Kranggan No.8A JL. Raya Kranggan Jatisampurna, Bekasi 17433. Dan kantor pusatnya beralamat di Graha Mampang Lt.3 JL. Mampang Prapatan Raya No.100 Jakarta 12760. Phone: 021 – 71699550. Fax: 021 – 84307221. E-mail: info@intex.co.id

PT. Marui Intex beromzet lebih dari 1 Milyar rupiah dalam setahun, dan jumlah karyawan nya terdiri dari 10 orang sudah termasuk programmer, staff accounting, sales marketing, staff HRD dan lain sebagainya.
Visi dari PT. Marui Intex adalah menjadi perusahaan IT yang mampu memberikan solusi yang tepat guna bagi pelanggan untuk kebutuhan infrastruktur dan aplikasi.
Misi dari PT. Marui Intex adalah:
  1. Membantu memberikan solusi  dan kemudahan dalam implementasi IT.
  2. Memberikan layanan IT yang tepat guna.
  3. Meningkatkan efisiensi dengan teknologi informasi dengan aplikasi web base dan cloud computing.
  4. Memberikan solusi sistem keamanan yang terintegrasi.
Layanan yang diberikan oleh PT. Marui Intex mencakup:
  1. IT Consulting.
  2. Cloud Services.
  3. Tailor Made Application.
  4. Dashboard Management System.
  5. Electronic Security System.
  6. GPS Tracking.
  7. HRMC.
Berikut beberapa produk yang telah dibuat oleh PT. Marui Intex
  1. Website SIPP
  2. Aplikasi SOPD
  3. Aplikasi Carvil
  4. Aplikasi Inprase
  5. Aplikasi DMS
Berikut beberapa perusahaan atau korporasi yang menjadi client dari PT. Marui Intex
  • PT. Fortunestar Global
  • PT. Marui Human Capital
  • PT. Indah Perkasa Sentosa
  • PT. Fortune Pharma Medical
  • Preventive and Care Medical Center
  • Yayasan Ukhuwah Kota Bekasi
  • PT. Dasa Manunggal Sejahtera
  • PT. Carvil Indonesia
  • PT. Kyoei Logistic
  • Pemda Kota Padang
  • Pemda Kota Bekasi
  • Pemda Kabupaten Lombok Tenga

Source: http://intex.co.id/?page_id=502

Tidak ada komentar:

Posting Komentar