Jumat, 22 April 2011

Wawancara dengan Seorang Generasi Penerus Bangsa yang Bertalenta



Bernama lengkap Lia Astati lahir 19 tahun yang lalu tepatnya 07 Desember 1992 bertempat di Sukabumi adalah anak dari pasangan N. Sukaesih dan Jaenudin. Dia adalah seorang anak yang aktif dibidang mengajar. Bakatnya sudah terlihat semenjak duduk di bangku SMA karena cita-citanya pun ingin menjadi seorang guru   jadi sudah tidak asing lagi bagi dia jika  harus mengajar. Ketika masih berada di bangku sekolah dasar dia selalu menjadi juara kelas, 3 besar peringkat selalu dia dapatkan, dan prestasinya itu tidak berakhir sampai di sekolah dasar berlanjut di sekolah menengah dengan selalu menempatkan dirinya di 3 besar peringkat kelas bahkan menempatkan dirinya di juara umum 3 besar juga. Ketika SMP dia pernah mengikuti lomba Olimpiade Matematika. Berlanjut di sekolah menengah atas masih juga dia mendapatkan berbagai macam prestasi. Riwayat pendidikannya SD di SDN Barusawah Jl. Balai Desa Warnajati CIbadak, SMP di SMPN 2 Cibadak Jl. Siliwangi No. 130, dan SMA di SMAN 1 Cibadak Jl. Perintis Kemerdekaan No. 72. Itulah sekilas biografi tentang Lia Astati sekarang kita coba untuk mewawancarinya.
Saya : Apa aktifitas anda sekarang?
 Lia : Aktifitas yang sedang di jalanisehari-hari saat ini, Senin s.d. Sabtu mengajar di PAUD Karya Indah  (Pendidikan Anak Usia Dini) dari jam 07.30 s.d. 09.00 WIB lalu dari jam 15.00 s.d. 17.00 WIB mengajar diniyah di Madrasah Diniyah Rhaudatul Wildan dan juga mengajar les di sela-sela kepadatan mengajar dan di hari Sabtu s.d. Minggu saya Kuliah di STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam) Sukabumi jurusan PAI (Pendidikan Agama Islam).
Saya : Bagaimana anda menjalani aktifitas tersebut?
Lia : Ya enjoy saja... ^^ dan tentunya karena saya senang mengajar jadi ya menyenangkan. Walapun banyak sekali murid-murid yang bikin kesal itu hal yang wajar bagi saya dan justru itu menjadi motivasi untuk saya mencari cara mengajar agar murid-murid senang dan juga mudah memahami materi yang saya ajarkan.
Saya : Cita-cita anda kedapan ingin menjadi seorang apa?
Lia : Insyaallah karena sekarang ini saya sedang menjalani proses menjadi seorang guru ya saya ingin menjadi seorang Guru PAI.
Saya : Apa yang anda harapkan dari anda mengajar PAI?
Lia : Sesuai pembukaan UUD (Undang-Undang Dasar) 1945 alinea ke empat, saya ingin mencoba untuk bisa mencerdaskan kehidpan bangsa , serta ingin memperlihatkan bahwa PAI (Pendidikan Agama Islam) itu bukanla suatu pelajaran yang membosankan, tapi suatu pelajaran yang menyenangkan dengan trik cara mengajar yang saya gunakan sedemikian rupa.
Saya : Prestasi apa yang pernah anda raih waktu sekolah?
Lia : SD ; Mengikuti lomba Bahasa Indonesia
       SMP; Mengikuti Olimpiade Matematika tingkat Kabupaten
       SMA; Kelas 1; Mengikuti Olimpiade Ekonomi sampai tingkat Provinsi
                 Kelas 2; Mengikuti Simulasi ASEAN
                 Kelas 3; Mengikuti LCC (Lomba Cerdas Cermat)  Kimia sampai tingkat Provinsi
Saya : Target apa yang ingin anda raih kedepannya?
Lia : Dalam hal perkuliahan;saya ingin menjadi mahasiswa yang berprestasi
       Dalam hal mengajar; ingin menjadi guru yang profesional dan berprestasi.
sekian petikan wawancara saya dengan seorang pemudi yang bertalenta, dan berikut sebagian piagam, serifikat penghargaan yang pernah dia raih.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar